get app
inews
Aa Read Next : Hakim Vonis Bebas Mantan Kasat Samapta Polres Malang atas Tragedi Kanjuruhan 135 Tewas

Helen Dijenguk Presiden Jokowi sebelum Meninggal Dunia, 5 Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Kritis

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:23 WIB
header img
Keluarga Helen Priscella (21) korban ke-132 Tragedi Kanjuruhan tak kuasa menahan tangis ketika jenazah tiba di rumah duka di Kabupaten Malang, Selasa (11/10/2022). (Foto: iNews/Saif Hajarani)

MALANG, iNewsMadiun.id -  Jumlah korban tewas pada Tragedi Kanjuruhan bertambah satu orang  menjadi 132 orang. Satu korban meninggal dunia atas nama Helen Priscella (20) warga Dusun Banjar Patoman, Desa Amandanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. 

Helen Priscella meninggal dunia setelah dirawat intensif selama 10 hari di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang akibat luka perdarahan di dalam perutnya. Sementara lima korban tragedi Kanjuruhan lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Saiful Anwar Malang. Mereka masih berjuang di ICU karena mengalami kritis usai tragedi 1 Oktober lalu. 

Isak tangis mengiringi pemakaman Helen Priscella, korban tewas ke-132 dalam Tragedi Kanjuruhan. Jenazah gadis berusia 21 tahun itu dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aziz, Desa Amadanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (11/10/2022).  Kakek almarhumah, Muhammad Said mengatakan, awalnya Helen dilaporkan merupakan salah satu korban luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan.  “Saat itu, Helen sempat dirawat di RS Cakra Husada Turen, namun kemudian dibawa pulang ke rumah untuk menjalani pemulihan,” katanya.

Namun korban kerap mengeluhkan mual akibat kejadian pada saat Tragedi Kanjuruhan.  “Karena kondisinya semakin tidak baik, akhirnya Helen dibawa ke RSSA Malang untuk perawatan lanjutan. Di situ, baru diketahui kalau korban ini mengalami perdarahan di bagian perutnya dan diputuskan menjalani operasi,” papar Said.

Setelah operasi, Helen tidak sadarkan diri, bahkan saat dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 5 Oktober 2022 pun kondisinya belum sadar. “Dia (Helen) meninggal tadi siang,” ucap Said. Berdasarkan pengakuan pihak keluarga, Helen sempat berdesak-desakan saat hendak keluar dari Stadion Kanjuruhan hingga tubuhnya terinjak-injak penonton lainnya.  Pihak keluarga meminta kasus Tragedi Kanjuruhan diusut tuntas dan proses hukum kepada semua pihak yang bertanggung jawab.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut