Logo Network
Network

5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022, Diawali Kanjuruhan, Ditutup Pesta Halloween di Itaewon

Faeiq Hidayat
.
Selasa, 01 November 2022 | 20:31 WIB
5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022, Diawali Kanjuruhan, Ditutup Pesta Halloween di Itaewon
5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022. (Foto: Avirista Midaada/iNews)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ada yang menyebut black oktober. Ada pula yang menggabungkan dengan kata dalam bahasa Inggris, oktrouble. Kata untuk menyebut 5 tragedi mengerikan di bulan Oktober 2022. Mulai dari Indonesia, Korea Selatan, India, Filipina dan Somalia. Diawali Targedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, dan ditutup tragedi Itaewon pada 29 Oktober 2022. 5 tragedi mengerikan di bulan Oktober 2022 menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia. Berikut tragedi mengerikan yang menewaskan ratusan orang. 

5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022

 1. Badai Tropis Nalgae Hantam Filipina Tewaskan 98 Orang


5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022. Foto: Okezone/Reuters

Badai Tropis Nalgae yang menghantam Filipina menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah selatan negara itu. Puluhan orang pun meninggal dunia dalam bencana tersebut. Reuters melansir, otoritas Filipina pada Sabtu (29/10/2022) ini mencatat 72 kematian akibat Badai Tropis Nalgae. Provinsi Maguindanao menjadi wilayah yang paling terkena dampak badai itu, dengan sebanyak 67 orang tewas. 

Sementara itu, dua orang tewas di Sultan Kudarat, dua lainnya di Cotabato Selatan, dan korban lainnya tersebar di wilayah Visayas di Filipina tengah. “Selain itu, ada juga 33 orang terluka dan 14 orang yang hilang,” ungkap kata Juru Bicara Badan Penanggulangan dan Pengurangan Risiko Bencana Filipina, Bernardo Rafaelito Alejandro, kepada stasiun radio DZMM, akhir pekan ini. Kini jumlah korban terus bertambah menjadi 98 orang.

2. Bom Guncang Kantor Kementerian Pendidikan Somalia Tewaskan 100 Orang

5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022. Ledakan bom mobil mengguncang kantor Kementerian Pendidikan Somalia menewaskan sedikitnya 100 orang (Foto: Reuters)

Ledakan dua bom mobil di kantor Kementerian Pendidikan Somalia, Sabtu (29/10/2022) menewaskan sedikitnya 100 orang. Selain itu 300 orang mengalami luka. Ledakan pertama, mobil yang dipenuhi bom meledakkan tembok kantor kementerian yang berada di Ibu Kota Mogadishu itu. Setelah ledakan pertama, ambulans, petugas medis, serta warga sekitar berkumpul untuk memberikan pertolongan kepada korban. Saat itulah muncul mobil lainnya dan meledak.

Dahsyatnya ledakan menyebabkan kaca-kaca bangunan di sekitarnya pecah. Saksi juga menggambarkan kondisi mengenaskan pascaserangan kedua. Jalanan dipenuhi darah serta mayat yang sebagian di antaranya tak utuh lagi. Presiden Somalia Hassan Sheikh Mohamud mengatakan banyak dari korban adalah ibu beserta anak-anak mereka.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.