get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Dunia Sudah Terbalik, Pasangan Transgender Berhasil Hamil, Foto Kehamilan Bikin Heboh India

Kamis, 09 Februari 2023 | 16:47 WIB
header img
Foto kehamilan pasangan transgender hebohkan India. Foto/BBC

NEW DELHI, iNewsMadiun.id - Pasangan transgender menggemparkan India. Pasangan Ziya Paval (21) dan Zahad (23) asal negara bagian selatan Kerala ini memamerkan foto kehamilan atau maternity. Paval mengaku sedang dalam proses transisi gender ketika memutuskan untuk memiliki bayi. Paval tercatat sebagai laki-laki saat lahir dan sekarang diidentifikasi sebagai perempuan.Sedangkan Zahad, yang hanya menggunakan satu nama, diketahui sebagai perempuan saat lahir dan sekarang diidentifikasi sebagai laki-laki.

Zahad saat ini sedang hamil. Pasangan itu berharap segera menyambut bayi pertama mereka. Ucapan selamat pun mengalir untuk pasangan itu di halaman media sosial mereka. "Orang trans pantas mendapatkan keluarga," komentar aktris transgender S Negha di postingan Instagram Paval, di mana membagikan foto-foto hamil seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/2/2023).

Paval dan Zahad mengatakan pengalaman hamil ini langka di India. Sebab tidak ada orang lain yang menyebut diri mereka sebagai orang tua biologis dalam komunitas transgender. India diperkirakan memiliki sekitar dua juta transgender, meski para aktivis mengatakan jumlahnya lebih tinggi.

Pada tahun 2014, Mahkamah Agung India memutuskan bahwa mereka memiliki hak yang sama dengan orang lain. Namun, mereka masih berjuang untuk mengakses pendidikan dan perawatan kesehatan, serta seringkali menghadapi prasangka dan stigma. Ketika Paval dan Zahad bertemu tiga tahun lalu, mereka berdua terasing dari keluarga mereka.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut