get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022, Diawali Kanjuruhan, Ditutup Pesta Halloween di Itaewon

Selasa, 01 November 2022 | 20:31 WIB
header img
5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022. (Foto: Avirista Midaada/iNews)

3. Jembatan Gantung di India Putus Tewaskan 140 Orang

5 tragedi mengerikan di bulan Oktober 2022. Jembatan gantung di Gujarat, India, ambruk menewaskan sekitar 140 orang (Foto: PTI)

Jembatan gantung putus di Kota Morbi, Gujarat, India, Minggu (30/10/2022). Akibatnya 140 korban tewas.  Para korban adalah, suami, ibunya, istrinya, serta empat anak kandung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.20 waktu setempat, jembatan yang pertama kali dibangun pada masa penjajahan Inggris ambruk setelah dipadati sekitar 500 orang. "Mereka berada di jembatan saat runtuh," kata Kanaksinh Jadeja, kerabat dari keluarga Jadeja.

4. Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 135 Orang

5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022. (Foto: Avirista Midaada/iNews)

Pertandingan sepak bola Arema vs Persebaya berujung tragedi maut menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10/2022). Hingga saat ini total korban tewas 135 orang. Mereka tewas karena panik berdesak-desakan setelah gas air mata ditembakan.  Peristiwa ini membuat dunia sepak bola berduka. Sejumlah pertandingan sepak bola di seluruh dunia juga mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan.  Presiden FIFA Gianni Infantino juga berkunjung ke Indonesia untuk membantu kemajuan sepak bola Tanah Air. 

5. Tragedi Itaewon Tewaskan 154 Orang 

5 tragedi mengerikan di bulan Oktober 2022. Jumlah korban tewas tragedi Halloween di Itaewon bertambah menjadi 154 orang, 26 di antaranya warga asing (Foto: AP)

Korban tewas dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, bertambah satu menjadi 154 orang hingga Senin (31/10/2022) siang. Sebanyak 26 di antara yang tewas dalam tragedi pada Sabtu (29/10/2022) malam itu adalah warga asing. Sebanyak 153 korban tewas telah teridentifikasi, kecuali satu orang.  Pejabat Markas Besar Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korsel menyebutkan, 33 korban luka masih dalam kondisi serius dan 116 lainnya luka ringan. Sementara itu perincian 26 warga asing yang tewas adalah lima dari Iran, masing-masing empat dari China dan Rusia, masing-masing dua dari Amerika Serikat dan Jepang, serta masing-masing satu dari Prancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober, Nomor 4 Bikin Geger Dunia Sepak Bola ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/5-tragedi-mengerikan-di-bulan-oktober-nomor-4-bikin-geger-dunia-sepak-bola/all.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut