Logo Network
Network

Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan Hilang, Komnas HAM Temukan Fakta Bahwa Kamera Sempat Diganti

Avirista Midaada, iNews.id
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 17:04 WIB
Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan Hilang, Komnas HAM Temukan Fakta Bahwa Kamera Sempat Diganti
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam saat melakukan pengecekan di ruang kendali CCTV Stadion Kanjuruhan, Kamis (20/10/2022). (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsMadiun.id - Fakta terbaru tentang Tragedi Kanjuruhan diungkap Komnas HAM. Mereka  menemukan fakta bahwa terjadi pergantian kamera saat rekaman CCTV di Stadion Kanjuruhan, Malang. Akibat belum terinstal sempurna, rekaman CCTV hilang selama tiga jam.

Hal itu diketahui setelah Komnas HAM  mengecek langsung ke Stadion Kanjuruhan dan mendapat penjelasan dari teknisi yang kamera CCTV.  "Karena ada pergantian CCTV, instalasinya kan harus diinstal IP dan sebagainya. Tadi dijelaskan cukup detail itu belum selesai, nggak kelar menginstal karena laptopnya blank lupa sampai akhirnya hari H," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, Kamis (20/10/2022).

Anam mengatakan, pergantian kamera CCTV itu terjadi pada Jumat 31 September 2022. Lantaran belum terinstal sempurna, rekaman kamera CCTV yang berada di parkir stadion itu tidak ada."(Rekaman kamera CCTV hilang) karena belum di-install dengan sempurna. Itu penjelasannya tadi kami ketemu sama IT-nya didampingi sama pengelolanya," tutur Anam.
 

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini