Logo Network
Network

Black Oktober, Diawali Tragedi Kanjuruhan, Ditutup Tragedi Itaewon, Korban Tewas Jadi 151 Orang

Edi Purwanto, Anton Suhartono
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:52 WIB
Black Oktober, Diawali Tragedi Kanjuruhan, Ditutup Tragedi Itaewon, Korban Tewas Jadi 151 Orang
Tragedi Halloween di Itaewon, Korsel, menewaskan sedikitnya 151 orang (Foto: Reuters)

SEOUL, iNewsMadiun.id – Black Oktober. Bulan duka bagi kemanusiaan. Diawali Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mengakibatkan 135 supporter meninggal dunia (1/10/2022),  diakhiri dengan Tragedi Itaewon, Seoul, Korea Selatan yang menyebabkan 151 orang tewas (29/10/2022).

 

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. (Foto: Reuters)

"Oktober dibuka dengan Tragedi Kanjuruhan dan ditutup dengan Tragedi Itaewon. Ndak kebayang gimana perasaan keluarga korban. Turut berduka untuk semua korban. #prayforitaewon," tulis Sella Sukma di kolom komentar akun YouTuber @koreareomit milik Hansol, Minggu (30/10/2022).

Dalam kontennya, Hansol menuturkan eskalasi bagaimana terjadinya Tragedi Itaewon karena mati sesak napas. Penuturan lengkapnya bisa disimak di :Tragedi Itaewon  Korban tewas dalam menjadi 151 orang. Presiden Korsel Yoon Suk Yeol mengumumkan masa berkabung nasional pada Minggu (30/10/2022) ini.

Yoon menyatakan belasungkawa kepada para korban dan berharap untuk pemulihan yang cepat bagi para korban luka. “Ini benar-benar tragis. Tragedi dan bencana yang seharusnya tidak terjadi terjadi di jantung Kota Seoul tadi malam,” ungkapnya seperti dikutip Reuters.

Kerumunan besar terjadi tatkala warga mengikuti perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022) malam pukul 22.20 waktu setempat. Kawasan tersebut populer di kalangan anak muda dan ekspatriat di Korsel. 

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.