get app
inews
Aa Read Next : Hakim Vonis Bebas Mantan Kasat Samapta Polres Malang atas Tragedi Kanjuruhan 135 Tewas

Helen Dijenguk Presiden Jokowi sebelum Meninggal Dunia, 5 Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Kritis

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:23 WIB
header img
Keluarga Helen Priscella (21) korban ke-132 Tragedi Kanjuruhan tak kuasa menahan tangis ketika jenazah tiba di rumah duka di Kabupaten Malang, Selasa (11/10/2022). (Foto: iNews/Saif Hajarani)

Lima Korban Tragedi Kanjuruhan Kritis

Pada bagian lain, Dokter Spesialis Konsultan ICU RSSA Malang, Arie Zainul Fathoni menjelaskan, lima korban yang berada di ICU tersebut memiliki kondisi beragam. "Yang kritis ada lima, tiga kondisi berat memakai alat bantu napas ada tiga," katanya, Selasa (11/10/2022). Dia menjelaskan, sebelumnya terdapat sembilan korban tragedi Kanjuruhan yang masuk ICU. Dari jumlah itu, tinggal tersisa lima orang. "Tiga terus yang perbaikan di ICU, dua sisanya yang kritis," katanya.

Arie mengatakan, para korban mengalami kondisi luka bermacam-macam. Ada yang mengalami trauma di kepala, ada yang mengalami cedera di paru-paru, dan ada cedera yang di otak.  "Secara medis bermacam-macam, secara umum ada trauma, agak berbeda gejalanya. Ada yang injury di paru-paru karena trauma di paru-paru, ada yang memang injury di otak, karena trauma di kepala, sehingga menyebabkan luka di otak," jelasnya.iNewsMadiun 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut