get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Tragedi Kanjuruhan, Ungkap Semua yang Bertanggung Jawab!

Selasa, 04 Oktober 2022 | 05:03 WIB
header img
7 sanksi FIFA di depan mata usai Tragedi Kanjuruhan (Foto: Antara/iNews.id)

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Pemicu tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam kental dengan unsur kelalaian hingga kesalahan prosedur. Semua pihak yang dinilai terlibat harus bertanggung jawab dan jika terbukti bersalah perlu diberi sanksi tegas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin telah meminta men teri terkait dan Polri untuk segera melakukan investigasi secara tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang tersebut.

Jokowi juga meminta agar ada sanksi bagi pihak-pihak yang dianggap lalai dalam kejadian tersebut. “Kan sudah saya sampaikan, diinvestigasi tuntas. Diberikan sanksi memang kepada yang bersalah,” tegas Jokowi kepada wartawan saat kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Perintah agar Polri segera mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam tragedi Kanjuruhan juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Menurut Mahfud, pengungkapan ini adalah sebagai upaya jangka pendek Polri, TNI, dan PSSI untuk mengungkap kasus ini. “Polri agar dalam beberapa hari ke depan ini segera mengungkap pelaku yang terlibat tindak pidana karena tentunya supaya segera diumumkan siapa pelaku pidana dari ini yang sudah memenuhi syarat,” ujar Mahfud dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4/10/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut