Senegal Vs Mesir: Sadio Mane Bawa Kemenangan Senegal Di Piala Afrika 2021

Nurfikas

YAOUNDE, iNewsMadiun.id - Sukses Kalahkan Mesir melalui adu penalti da final  Afrika 2021, Senegal akhirnya menjadi juara Afrika untuk pertama kalinya.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Paul Biya Stadium, Olembe, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Setelah bersaing ketat dan imbang 0-0 pada waktu normal, Senegal yang diperkuat bintang Liverpool Sadio Mane berhasil juara lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Babak Pertama

Senegal dan Mesir mencoba tancap gas sejak babak pertama dimulai. Aksi saling menyerang pun terjadi di menit-menit awal. Namun kedua tim mampu menunjukkan pertahanan yang solid sehingga tak ada peluang emas tercipta.

Pada menit ke lima, Senegal langsung mendapatkan tendangan penalti setelah Mohamed Abdelmonem melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun Sadio Mane yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga skor masih imbang 0-0.

Setelah gagal unggul, Senegal terus berupaya untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa terobosan berhasil dilakukan, namun Mesir mampu menghalaunya dengan sangat baik sehingga Senegal cukup kesulitan untuk mencari celah.

Meski mendapatkan tekanan dari Senegal, Mesir juga terus berupaya mencetak gol dengan serangan balik yang kerap dilakukan, namun Senegal tampak sudah siap sehingga peluang-peluang tersebut bisa dihentikan dengan mudah.

Pada menit ke-43, kapten Timnas Mesir Mohamed Salah mampu menciptakan peluang untuk membuat Mesir memimpin jalannya pertandingan. Namun Edouard Mendy mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan skor imbang 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network