Cegah Renternir Berkedok Pinjol, Gubernur Khofifah Beri Subsidi Program Kredit Murah 9,25 Persen

Edi Purwanto
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program kredit sejahtera untuk mencegah pelaku UMKM dari renternir berkedok pinjaman online. Foto:IST

Khofifah memaparkan, bentuk dukungan lainnya yakni coworking KUKM Space yang bertempat di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Selain itu Podcast Sering Sharing Sinobar, yang juga menjadi salah satu terobosan Dinas Koperasi dan UKM untuk meningkatkan wawasan tentang koperasi dan UMKM, yang menghadirkan para pelaku koperasi dan UMKM yang telah sukses, terutama dari generasi milenial. 

Khofifah optimis bahwa KUMKM di Jatim akan naik kelas dan masuk ke kancah internasional. Ia menyebutkan bahwa jalan masuk ini salah satunya melalui misi dagang dan peningkatan kerja sama dengan masyarakat Jatim yang berada di luar negeri.

"Ke depan, dalam rangka mendorong KUMKM naik kelas dan go global, maka akan dilakukan test market sebagai bagian penjajakan pasar luar negeri dan peningkatan kerjasama dengan diaspora lunegeri sebagai upaya perluasan pasar ekspor produk UMKM," ujarnya.



Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network