get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Hasil Piala AFF 2022, Indonesia Susah Payah Atasi Kamboja, Skor 2-1 untuk Jordi Amat Dkk

Jum'at, 23 Desember 2022 | 18:41 WIB
header img
Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Hasil Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja baru saja diketahui. Timnas Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) petang WIB. Hasil timnas Indonesia diperoleh dengan susah payah. 

Skuad Garuda menumbangkan Kamboja dengan skor 2-1. Adapun keunggulan Timnas Indonesia diperoleh sejak babak pertama, dicetak oleh Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’). Kamboja berhasil mencetak satu gol ke gawang Timnas Indonesia via Sareth Krya pada menit ke-15. Hasil itu membuat Timnas Indonesia untuk sementara ini berada di peringkat pertama Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga poin.

Indonesia vs Kamboja

Babak Pertama

Timnas Indonesia bermain dengan kepercayaan diri. Shin Tae-yong memainkan pola 4-3-3 dengan trisula penyerang cepat yang dimiliki.

Bermain dengan tempo cepat, Timnas Indonesia sebetulnya mampu mencuri gol cepat pada menit kedua lewat Egy Maulana Vikri. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit lantaran Egy Maulana Vikri lebih dulu dalam posisi offside. Meski begitu, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan.

Kali ini, Egy Maulana Vikri sukses menceploskan bola ke gawang Keo Soksela pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Pratam Arhan, Egy mampu membawa Garuda unggul 1-0. Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Kamboja mampu mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata ketika laga berlangsung di menit ke-15.

Sempat imbang, skuad Garuda kembali melancarkan serangan cepat. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang sukses menjebol gawang Kamboja pada menit ke-35. Alhasil Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja di babak pertama.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut