get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kisah Ibu Guru Jadi Mualaf Setelah Temukan Nama Ahmad di Kitab Agamanya Dulu

Senin, 29 Agustus 2022 | 05:20 WIB
header img
Kisah mualaf ibu guru Naning usai menemukan nama Ahmad di kitab agamanya dulu. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

PASURUAN, iNewsMadiun.idBagi Umat Islam, terlahir menjadi seorang Muslim adalah sebuah anugerah terbesar dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun, ada juga beberapa mualaf yang harus melewati banyak rintangan hingga akhirnya bisa memeluk Islam.

Salah satunya dialami ibu guru Naning. Ia merupakan mualaf asal Mojokerto yang kini tinggal di Pasuruan bersama sang suami Pak Karto.

Jauh sebelum menjadi seorang mualaf, ketika masih kecil Bu Naning hanyalah seorang gadis kecil lugu. Tiba-tiba dia mendapat sebuah petunjuk kecil tentang agama Islam.

Bak bernostalgia, Bu Naning yang berprofesi sebagai guru ini mulai membuka cerita saat dirinya tengah diajak ke rumah ibadah agamanya dulu oleh temannya.

Saat sesi ceramah di rumah ibadah tersebut, Bu Naning sempat dibuat bingung karena sang pemuka agama bercerita soal sesosok nabi. Nabi tersebut ialah Ahmad atau dikenal kaum Muslimin sebagai sosok Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

"Saya masuk Islam itu justru karena saya diajak teman saya ke rumah ibadah. Dari situ saya mendengar ceramah bahwa akan lahir seorang nabi yang namanya Ahmad," ujar Bu Naning, dinukil dari kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya, Sabtu (27/8/2022).

 

Lantas, untuk menjawab rasa penasarannya, Bu Naning mulai mencari tahu tentang sosok Nabi Ahmad yang disampaikan dalam ceramah tersebut.

Singkat kata ketika di sekolah, dia iseng bertanya kepada salah satu temannya yang merupakan Muslim. Bu Naning bertanya tentang sosok Nabi mereka sebagai seorang Muslim.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut