get app
inews
Aa Read Next : Sambut Rombongan 30 Marbot Pulang dari Umrah, Wali Kota Maidi Dapat Pelukan Hangat

Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Rabu, 03 Januari 2024 | 17:40 WIB
header img
Salah satu pemandangan kampung seni. Kota Madiun memiliki 12 kampung tematik. Foto:MadiunToday

MADIUN, iNewsMadiun.id - Ini dia 12 kampung tematik di Kota Madiun. Kampung tematik dibangun untuk memberi wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas. ‘’Hingga saat ini ada 12 kampung tematik. Dua di antaranya dibangun pada 2023 dan yang lainnya dibangun pada tahun sebelumnya,’’ ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun, Jemakir seperti dilansir laman Madiuntoday, Rabu (3/1/2024).

Sebanyak 12 kampung tematik, antara lain, Kampung Pesona di Kelurahan Madiun Lor; Sport Center Bahtera Kencana Winongo; Kampung Tematik Pesona Jati Rejomulyo;Kampung Tematik Bumi Semendung Kelurahan Klegen; Kampung Tematik Pancasoka di Nambangan Lor; Dewi Rengganis Kelurahan Manisrejo; Pelataran M’biting Josenan; Watu Linggo Manguharjo; Kampung Tematik Kelun; Kampung Tematik Patihan; Kampung Mini Peceland di Kanigoro; dan Kampung Seni Reksogati Kelurahan Sogaten.

Menurut Jemakir, pembangunan kampung tematik tidak akan berhenti sampai di situ. Setiap kelurahan di Kota Madiun memiliki kampung tematik. Totalnya nanti ada 27 kampung tematik dengan berbagai ciri khas yang berbeda.  ‘’Pembangunannya menyesuaikan. Tahun ini rencananya ditambah dua kampung tematik tapi kami menunggu usulan kelurahan,’’ tandasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut