get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Tiga Kerugian yang Bakal Dialami AFF Bila Timnas Indonesia Gabung EAFF

Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:10 WIB
header img
Berikut 3 kerugian yang dialami Piala AFF 2022 jika Timnas Indonesia putuskan pindah ke EAFF. (Foto: Instagram/@PSSI)

DITUNTUT mundur dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI bisa menghadirkan 3 kerugian ke Piala AFF 2022 yang digelar akhir tahun ini. Jika Timnas Indonesia memilih pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) sesuai saran yang diutarakan sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air, otomatis skuad Garuda Nusantara takkan ambil bagian di Piala AFF 2022.

Sekadar diketahui, netizen mendorong PSSI meninggalkan AFF, efek dugaan adanya praktik sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022. Netizen pun mendorong PSSI untuk hengkang ke EAFF yang beranggotakan tim-tim mapan seperti Jepang, Korea Selatan dan China.

 

Timnas Jepang

(Timnas Jepang bisa bersua Timnas Indonesia di EAFF Football Championship)

Saking ngebetnya supaya PSSI pindah ke EAFF, netizen ramai-ramai mem-follow akun Instagram resmi EAFF, @EAFF_Official, plus menandai akun PSSI. Dalam waktu satu hari, jumlah followers akun EAFF_Official meningkat hingga tujuh kali lipat!

Tahu mendapat banyak followers baru dari Indonesia, akun @EAFF_Official pun menyampaikan salam kepada netizen Indonesia yang sudah mem-follow mereka.

“Halo untuk pengikuti baru kami dari Indonesia,” tulis akun EAFF_Official, dalam salah satu kolom komentar di unggahan mereka.

Karena itu, AFF dalam ancaman jika benar Timnas Indonesia angkat kaki dari Federasi Sepakbola Tenggara. Tentunya, penyelenggaraan Piala AFF 2022 jika terkena imbasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut