get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kalah 0-2 dari Vietnam, Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Out?

5 Penyebab Vietnam Gagal Kalahkan Thailand, Nomor 1 Taktik Park Hang-seo Ngadat

Jum'at, 13 Januari 2023 | 23:11 WIB
header img
5 penyebab Vietnam gagal kalahkan Thailand di leg I final Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/@changsuek)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - 5 penyebab timnas Vietnam gagal kalahkan Thailand di leg I final Piala AFF 2022 , Jumat (13/1/2023) malam WIB. Tidak ada pemenang pada leg I final Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand digelar di Stadion My Dinh, Hanoi. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Vietnam, sejatinya unggul lebih dulu di babak pertama via Nguyen Tien Linh (24’). Namun, Thailand sempat mengembalikan kedudukan lewat Poramet Arjvirai (48’) dan Sarach Yooyen (63’), sebelum akhirnya Vu Van Thanh mencetak gol di menit ke-88.

Hasil itu tentu disayangkan Vietnam, lantaran gagal menang di depan publik. Pada kubu sebaliknya, hasil imbang menjadikan modal kuat bagi Thailand untuk mempertahankan Piala AFF 2022. Apa saja penyebab kegagalan Vietnam mengalahkan Thailand?

5 penyebab Vietnam gagal kalahkan Thailand di leg I final Piala AFF 2022:

5. Vietnam Banyak Buang Peluang

Vietnam

Salah satu penyebab Vietnam gagal kalahkan Thailand di leg I final Piala AFF 2022 adalah The Golden Star Warriors (julukan Vietnam) banyak buang peluang. Ya, merujuk dari catatan statistik, tim besutan Park Hang-seo itu cukup menguasai jalannya pertandingan.

Itu terlihat dari 54 persen penguasaan bola oleh Doan Van Hau dkk. Selain itu, total 12 kali tembakan dilancarkan Vietnam ke gawang Thailand. Sayangnya, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik sehingga tim tuan rumah hanya imbang 2-2 kontra Thailand.

4. Permainan Rapi Thailand

Vietnam vs Thailand

Di awal pertandingan, Vietnam langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, pertahanan Thailand cukup solid menahan gempuran.

Selain itu, Gajah Perang (julukan Thailand) memperlihatkan permainan yang rapi di setiap lini. Turun dengan formasi 5-3-2 tanpa juru gedor andalannya, Teerasil Dangda, permainan Thailand tetap terkoordinir dengan bailk. Alhasil, itu cukup menyulitkan Vietnam mencetak banyak gol.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut