get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Gol Kedua Malaysia Dianulir, Harimau Malaya Tundukkan Thailand 1-0

Sabtu, 07 Januari 2023 | 22:07 WIB
header img
Malaysia menang 1-0 atas Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Gol Malaysia di babak kedua sempat dianulir karena dinyatakan pelanggaran. (foto: FAM Malaysia).

KUALA LUMPUR, iNewsMadiun.id - Timnas Malaysia menang 1-0 atas Thailand pada leg I semifinal Piala AFF 2022. Laga leg I berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023). Gol semata wayang Malaysia dicetak Faisal Halim di menit 11.

Malaysia sempat mencetak gol lagi di babak kedua. Namun, gol itu dianulir karena pemain Malaysia dinilai melakukan pelanggaran saat duel udara dengan kiper Thailand.

Pada babak pertama, Thailand mengancam lebih dulu lewat tandukan Pansa Hemviboon di menit kelima. Namun bola masih melebar tipis. Sempat mendominasi di menit awal, Thailand justru kecolongan. Berawal dari bola panjang Sharul Nazeem, umpan diteruskan lewat tandukan Ruventhiran.

Bola kemudian disontek dengan manis oleh Faisal Halim. Malaysia pun mencuri keunggulan dengan skor 1-0. Thailand kemudian kesulitan memasuki rapatnya pertahanan Malaysia. Upaya demi upaya dilakukan Teerasil Dangda dan kolega, namun tidak kunjung membuahkan hasil.

Di menit 28, justru Malaysia yang mendapat peluang emas. Quentin Cheng berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Thailand, Kittipong Phuthawchueak, namun sayang gagal dikonversikan menjadi gol. Memasuki menit 43, Thailand mengancam melalui tembakan mendatar Ekanit Panya.

Namun bola mendarat mulus di pelukan penjaga gawang Malaysia, Syihan Hazmi. Segala upaya dari mulai umpan kombinasi, umpan panjang hingga tembakan jarak jauh dilakukan Thailand. Namun skor 1-0 untuk Malaysia tidak berubah hingga jeda.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut