get app
inews
Aa Read Next : 5 Penyebab Vietnam Gagal Kalahkan Thailand, Nomor 1 Taktik Park Hang-seo Ngadat

Indonesia Kalah 0-2 dari Vietnam, Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Out?

Senin, 09 Januari 2023 | 21:45 WIB
header img
Timnas Indonesia tersingkir di semifibal Piala AFF 2022. Sebab, Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. (foto: Twitter/AseanFootball).

HANOI, iNewsMadiun.id - Kepak sayap skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di Piala AFF 2022 harus terhenti di babak semifinal. Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam 0-2 di leg II semifinal Piala AFF 2022 diigelar di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (3’ dan 47’). Dengan demikian pelatih Shin Tae-yong gagal mewujudkan target Indonesia juara Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak final Piala AFF 2022. Sebab, agregat skor akhir adalah 0-2 lantaran laga leg I berakhir di SUGBK berakhir dengan skor 0-0.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Vietnam mencoba menekan pertahanan Indonesia. Mereka secara cepat mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Hasilnya, Vietnam pun bisa mencetak gol cepat pada menit ke-3. Berawal dari umpan panjang Do Hung Dung di lini tengah, bola berhasil dimanfaatkan Nguyen Tien Linh setelah kolos dari kawalan Jordi Amat. Tuan rumah unggul 1-0!

Timnas Indonesia berusaha tidak terpengaruh dengan gol tadi. Mereka tetap memainkan permainan dari kaki ke kaki sembari membangun penyerangan dari bawah. Namun, Skuad Garuda masih kesulitan menembus kotak penalti The Golden Stars.

Peluang tercipta pada menit ke-24 melalui permainan dari kaki ke kaki hingga kotak penalti lawan. Dendy Sulistiawan yang memegang bola tampak disikut, namun tidak dianggap pelanggaran. Vietnam kembali dapat peluang pada menit ke-29. Beruntung, tendangan Nguyen Hoang Duc masih bisa ditepis Nadeo. Di luar itu, laga semakin berlangsung keras.

Terjadi insiden pada menit ke-34 kala Saddil Ramdani “memasang” kaki ke Doan Van Hau. Di sisi lain, Van Hau terus memprovokasi para pemain Timnas. Laga keras terus berlangsung hingga menit-menit akhir. Timnas Indonesia pun masih kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan dan provokasi mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam terus terjaga.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut