get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Hadiri 58 Tahun Istikamah Shalawatan, Ketum PKB Apresiasi Jamiyah Mahabbaturrosul

Senin, 10 Oktober 2022 | 09:22 WIB
header img
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw bersama ribuan warga dan jemaah Jamiyah Mahabbaturrosul di Lapangan Dusun Kebon Melati Sumbermulyo, Jogoroto Jombang, Minggu (9/10/2022) malam. Foto:IST

JOMBANG, iNewsMadiun.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw bersama ribuan warga dan jemaah Jamiyah Mahabbaturrosul di Lapangan Dusun Kebon Melati Sumbermulyo, Jogoroto Jombang, Minggu (9/10/2022) malam. Maulidan yang dikemas sekaligus perayaan ulang tahun Jamiyah Mahabbaturrosul ke-58, sunatan masal, lomba karnaval, lelang hasil bumi antar warga, hingga pasar murah tersebut berlangsung meriah.

"Saya ke sini karena mendengar kabar bahwa desa ini istikamah menggerakkan Mahabbaturrasul dengan guyub dan bahu membahu sudah berpuluh-puluh tahun. Cocok dengan nama desa Sumbermulyo, moga-moga kemulyaan bisa kita dapatkan dari desa ini," kata Gus Muhaimin dalam tausiahnya.

Gus Muhaimin mengaku bangga sekaligus terharu melihat keistikamahan warga desa Sumbermulyo yang sejak lama mempertahankan tradisi pembacaan shalawat lewat Jamiyah Mahabbaturrosul. 

"Saya mendengar majelis Mahabbaturrasul ini sudah 58 tahun, insyaalah sejak saya datang ini saya akan sampaikan ke seluruh warga Indonesia untuk mencontoh Sumber Mulyo yang istikamah mempertahankan tradisi dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Mugi-mugi perintis, penjaga dan penerus tradisi ini senantiasa dalam rahman rahim Allah dan termasuk orang-orang yang dirindukan Rasulullah," tutur Gus Muhaimin.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut