Gol Julian Alvarez Bawa Kemenangan Argentina 1-0 Aras Ekuador dan Lolos Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda
Julian Alvarez bawa Argentina unggul 1-0 atas Ekuador (Foto Reuters)

DI laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Argentina unggul 1-0 atas Ekuador dibabak pertama. Sampai jeda turun minum gol tidak berubah dan membuat Lionel Messi dkk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain di Estadio Monumental Banco Pichincha, Ekuador, Rabu (30/3/2022) pagi WIB, Julian Alvarez jadi pahlawan Argentina. Ia membuka keunggulan bagi timnya di babak pertama. Penyerang 22 tahun itu membobol gawang Ekuador di menit ke-24.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Argentina berada dalam tekanan Ekuador pada awal babak pertama. Bahkan, mereka nyaris tertinggal saat laga baru berjalan lima menit jika tandukan Robert Arboleda yang mengarah ke mulut gawang mereka tidak diselamatkan oleh Nicolas Otamendi.

Delapan menit berselang, Ekuador kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sontekan Alan Franco di depan gawang Argentina yang menyambut umpang silang Romario Ibarra bisa ditepis oleh Geronimo Rulli.

Setelah pertandingan berlangsung 20 menit barulah La Albiceleste bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka perlahan mulai bisa menguasai bola lebih lama dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 24, Julian Alvarez berhasil membawa Argentina unggul. Striker River Plate itu menyelesaikan crossing manis dari Nicolas Tagliafico dengan sontekannya yang dengan mudah menjebol gawang Ekuador.

Memasuki menit 30, pertandingan berjalan cukup keras. Kedua tim saling jegal di lini tengah yang menyebabkan beberapa pelanggaran keras terjadi, termasuk aksi individu Lionel Messi yang dihajar oleh Carlos Gruezo.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network