get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Raih Trofi Ballon d'Or 2023, Resmi Sabet Bola Emas Ke-8!

Begini Kampung Halaman Lionel Messi Merayakan Argentina Tembus Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 05:39 WIB
header img
Unggahan brfootball di Instagram, Rabu (14/12/2022), jersey Timnas Argentina raksasa tersebut diikatkan kepada helikopter. Instagram

ROSARIO, iNewsMadiun.id - Lionel Messi membawa Argentina tembus final Piala Dunia 2022. Sebuah helikopter menerbangkan jersey raksasa di kampung halaman Lionel Messi di Rosario, Argentina. Dilansir dari unggahan brfootball di Instagram, Rabu (14/12/2022), jersey Messi ukuran raksasa diikatkan kepada helikopter. Pada jersey bernomor punggung 10 tertuliskan jelas nama Messi.

 

 Jersey raksasa Lionel Messi

“Jersey raksasa Messi sedang diterbangkan di atas langit Rosario, Argentina,” tulis akun itu.

Tampak jersey raksasa itu diterbangkan mengelilingi kota yang merupakan tempat kelahiran Lionel Messi itu. Orang-orang di daratan pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengambil foto.

Sebagai catatan, Lionel Messi dilahirkan di Rosario. Dia tumbuh sebagai pendukung Newell's Old Boys, klub yang bermarkas di Rosario.

Momen itu diunggah brfootball sebelum pertandingan Argentina vs Kroasia. Yang berarti, mereka sudah percaya diri Messi bakal mengantar Albiceleste – julukan Timnas Argentina – lolos ke final Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Lionel Messi mencetak gol pembuka pada menit ke-34 melalui titik penalti. Disambung gol Julian Alvarez (39’) untuk menutup babak pertama.

Julian Alvarez kembali mencetak gol pada menit ke-69. Lionel Messi kembali memberikan perannya di gol ini dengan mencatatkan assist.

 Laga belum selesai, Messi sudah mencatatkan sejumlah rekor. Di antaranya, berhasil melampaui legenda Argentina Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak La Albiceleste dalam sejarah Piala Dunia.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut