get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Raih Trofi Ballon d'Or 2023, Resmi Sabet Bola Emas Ke-8!

Lionel Scaloni Puji Indonesia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out

Senin, 19 Juni 2023 | 05:25 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan juara dunia 2022 Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 malam ini. (Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia mendapat kesempatan emas melawan juara dunia 2022 Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia seperti perumpamaan David melawan Goliath. Secara peringkat FIFA, Timnas Argentina berada di peringkat 1 dunia, sementara Indonesia berada di posisi 149 dunia.

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain memberikan perlawanan terbaiknya. "Saya pun ingin beri kejutan sejujurnya," ucap Shin Tae-yong, Minggu (18/6/2023). Pelatih asal Korea Selatan itu meminta timnya menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi Argentina.

Hal itu agar timnya benar-benar bisa memberikan kejutan buat tim asuhan Lionel Scaloni. "Bukan saya yang melakukan untuk berikan kejutan. Akan tetapi, pemain sendiri yang menunjukkannya di lapangan," ujarnya.

Ketidakhadiran Lionel Messi ibarat secercah cahaya bagi Timnas Indonesia untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Pelatih Argentina Lionel Scaloni  mengisyaratkan ingin merotasi semua pemain yang dibawa ke Indonesia. 

Lionel Scaloni memuji kualitas Timnas Indonesia. Menurut dia, Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia) adalah tim yang bagus. 

"Jadi Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka punya teknik yang bagus. Tak mudah bagi kami (Argentina) melawan Indonesia tentunya," kata Scaloni, dikutip dari ANTARA.

Mampukah Indonesia membuat kejutan? Saksikan pertandingan Indonesia Vs Argentina malam ini pukul 19.30 WIB di RCTI.

Jadwal FIFA Matchday Juni 2023:

Indonesia Vs Argentina

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut