get app
inews
Aa Read Next : Lionel Scaloni Puji Indonesia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out

Lionel Messi Raih Trofi Ballon d'Or 2023, Resmi Sabet Bola Emas Ke-8!

Selasa, 31 Oktober 2023 | 05:13 WIB
header img
Lionel Messi resmi meraih trofi Ballon d'Or 2023. (Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq/okezone)

 

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Lionel Messi, yang akrab disapa La Pulga, secara resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 dalam sebuah upacara bergengsi di Theatre Du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10/2023) dini hari Waktu Indonesia Barat. Keberhasilan ini tak mengherankan mengingat pesepakbola superstar Inter Miami FC ini telah mendominasi perbincangan selama beberapa pekan terakhir, terutama setelah bocornya kabar kemenangannya oleh jurnalis Italia terkemuka, Fabrizio Romano.

Messi, yang saat ini berusia 36 tahun, tampil sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 setelah bersaing sengit dengan Erling Haaland dari Manchester City. Prestasi individu yang luar biasa adalah salah satu alasan kuat yang membuatnya pantas meraih gelar prestisius ini.

Mengenai pencapaiannya bersama Timnas Argentina, Lionel Messi menjadi motor penggerak yang membawa La Albiceleste meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Selain kepemimpinannya yang tak terbantahkan, Messi juga mencatatkan tujuh gol, termasuk dua gol dalam pertandingan final yang menjadi puncak dari turnamen tersebut.

Bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2022-2023, Messi tampil luar biasa dengan catatan 21 gol dan 20 assist dalam 41 penampilan di berbagai kompetisi. Kontribusinya yang besar membantu PSG meraih gelar Liga Prancis 2022-2023.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut