get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Raih Trofi Ballon d'Or 2023, Resmi Sabet Bola Emas Ke-8!

5 Penyebab Prancis Kalah dari Argentina, Nomor 4 Katanya Kurang Sehat

Senin, 19 Desember 2022 | 09:15 WIB
header img
Argentina kala menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Kemenangan Argentina vs Prancis semalam disebabkan beberapa faktor. Setidaknya ada 5 penyebab Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 20222 diulas dalam artikel ini. Les Bleus -julukan Prancis- gagal mempertahankan gelar juara usai menelan kekalahan dari La Albiceleste -julukan Argentina- lewat drama adu penalti.

Laga berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 3-3 di 120 menit sehingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, Argentina menang dengan skor 4-2.

5 Penyebab Prancis Kalah dari Argentina di Final Piala Dunia 2022

5. Kiper Emiliano Martinez Gemilang

Emiliano Martinez

Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez mampu menjadi salah satu faktor kekalahan Prancis atas Argentina di final Piala Dunia 2022. Emiliano berhasil tampil gemilang pada pertandingan tersebut.

Martinez kebobolan sebanyak tiga gol di 120 menit. Namun, ia menjadi penyelamat Argentina usai menahan satu tembakan pemain Prancis, Kingsley Coman di babak adu penalti.

4. Angel Di Maria Tampil Ciamik

Angel Di Maria

Berikutnya adalah Angel Di Maria. Pemain sayap Di Maria berhasil tampil gemilang di partai final Piala Dunia 2022 usai menjadi aktor dari dua gol keunggulan La Albiceleste. Ia merupakan pemain yang dilanggar Ousmane Dembele di kotak penalti sehingga membuat Argentina unggul lewat eksekusi Lionel Messi.

Tak hanya itu, Di Maria juga merupakan pencetak gol kedua bagi Argentina. Ia berhasil memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister dan membawa La Albiceleste unggul 2-0 di babak pertama.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut