Melihat Sirkuit Mandalika Diperbaiki dalam Waktu Kurang dari 1 Bulan, Pol Espargaro Acungi Jempol

Fitradian Dimas Kurniawan

Melihat Sirkuit Mandalika bisa diperbaiki dalam waktu singkat, Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro acungi jempol untuk tim yang bekerja demi berlangsungnya MotoGP Mandalika 2022. 

Sebagaimana diketahui, pembalap 30 tahun itu kembali melintas di Sirkuit Mandalika pada sesi Latihan Bebas 1 dan 2, Jumat 18 Maret 2022 kemarin. Sebelumnya, Pol Espargaro juga turut menjajal Sirkuit Mandalika saat tes uji coba pramusim pada 11-13 Februari 2022 silam.

Dari pengalamannya, ia melihat aspal Sirkuit Mandalika sudah lebih baik ketimbang tes uji coba pramusim. Namun, ia mengakui jika perbaikan dilakukan masih belum sempurna.

Sirkuit Mandalika sendiri mengalami perbaikan dalam waktu tiga pekan. Itu terhitung sejak berakhirnya tes uji coba pramusim MotoGP Mandalika 2022. Sebagian aspalnya dikelupas dan diganti dengan permukaan baru dan akhirnya selesai tepat waktu.

Sekarang, lintasannya sudah selesai diperbaiki, dan sudah lolos homologasi. Pol Espargaro mengaku takjub dengan perbaikan yang dilakukan, meski masih belum sesuai harapan.

“Aspal barunya sudah cukup bagus. Kami mengalami kesulitan, tetapi sudah jauh lebih baik ketimbang uji coba pramusim. Memang tidak sempurna, namun sesuatu yang diselesaikan dalam waktu kurang dari satu bulan saja sudah luar biasa,” kata Espargaro.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network