Peringati Hari Santri, Paslon Harmonis Undang KH Said Aqil Siradj

Burmanto
Pengajian dalam rangka Hari Santri Nasional yang digelar Paslon Harmonis dihadiri KH Said Aqil Siradj, Rabu (16/10/2024) malam. Foto: Burmanto

MADIUN, iNewsMadiun.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun nomor urut 2, Hari Wuryanto dan Purnomo Hadi (Harmonis), menggelar pengajian dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024. Acara yang berlangsung pada Rabu (16/10/2024) di Mojopurno, Kecamatan Wungu, ini turut menghadirkan ulama besar, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A.

KH Said Aqil Siroj, yang dikenal sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode (2010-2021) dan kini menjabat sebagai Mustasyar PBNU periode 2022-2027, memberikan tausiyah yang sarat pesan moral dan spiritual bagi masyarakat Kabupaten Madiun.

Acara ini juga dihadiri oleh Muhtarom, mantan Bupati Madiun, yang turut meramaikan suasana penuh khidmat. Kang Mas Hari Wur, sapaan akrab Hari Wuryanto, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran K.H. Said Aqil Siroj. 

"Ini adalah kehormatan bagi kami, bisa menjamu beliau di kediaman saya. Beliau banyak memberi nasihat kepada saya untuk senantiasa menjaga kerukunan dan ketenteraman di tengah masyarakat Kabupaten Madiun. Beliau juga mendoakan agar Madiun semakin maju dan berkembang. Kami juga mendoakan agar Kiai Said senantiasa diberikan keberkahan," ujar Hari Wuryanto dengan penuh rasa hormat.

Hari Wuryanto juga menegaskan komitmennya, jika terpilih menjadi Bupati Madiun, ia akan mengemban amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab. "Kami memohon doa restu dan dukungannya agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Sementara itu, Anwar Soleh, salah satu pendukung setia paslon Harmonis, menyampaikan harapannya bahwa jika Hari Wuryanto dan Purnomo Hadi terpilih, program Bhakti Sosial Terpadu (BST) akan kembali dilaksanakan seperti era kepemimpinan Muhtarom. 

Menurut Anwar, dengan kembalinya BST, aspirasi masyarakat dapat terserap lebih efektif dan pembangunan di Kabupaten Madiun bisa berjalan lebih baik. "Insya Allah, jika Harmonis memimpin Kabupaten Madiun, pembangunan akan semakin maju dan membawa kebaikan bagi semua," pungkasnya.

Acara pengajian ini tidak hanya menjadi ajang memperingati Hari Santri Nasional, tetapi juga menjadi momen bagi Paslon Harmonis untuk menegaskan komitmen mereka dalam menjaga kerukunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun. (ant)

Editor : Arif Wahyu Efendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network