Roasting Andro, Cara Unik Caleg DPR RI Partai Perindo Andro Rohmana Menggaet Pemilih Muda

Arif Wahyu Efendi
Acara standupindo Madiun berlansgung gayeng. Acara bertajuk Maido Andro ini mendapat tanggapan positif dari Gen Z. Foto ITS

MADIUN, iNewsMadiun.id - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil VIII Jawa Timur dari Partai Perindo, Andro Rohmana Putra memiliki cara menarik untuk memberikan edukasi untuk milenial dalam memahami makna Pemilu 2024.

Menggandeng para komika Madiun yang tergabung dalam komunitas Standupindo Madiun, Andro memberikan kebebasan bagi komika untuk meroasting program - program politik yang ia gagas melalui Maido Andro. “Politik sering dianggap dengan sesuatu yang suram, dengan adanya edukasi politik bernuansa humor ini semoga harapannya mudah diterima masyarakat," kata Andro di lokasi wedangan kawasan Jl. Taman Praja Kota Madiun, Selasa (23/01/2024).

Tidak tanggung-tanggung, empat komika kenamaan asal Madiun dengan gamblang mengupas satu persatu manuver politik gagasan pria yang juga seorang entepreneur muda ini. Mulai soal UMKM, kesenian dan oah raga serta sosial budaya. Menurut Andro stand up comedy merupakan salah satu potensi ekonomi kreatif (ekraf) yang pantas mendapatkan perhatian lebih besar. Baik secara materiil maupun moril.

“Bagi saya mas Andro ini caleg muda dan progresif. Dibuktikan pada malam ini, mungkin akan jadi satu-satunya caleg yg berani berdialog terbuka diselingi komedi, bebas semua mau ngomong apa tanpa takut tekanan dari siapa pun, terkhusus di daerah madiun. Semoga ini menjadi jalan bagi caleg-caleg lain mau melakukan hal yg sama. Buktikan komitmenmu untuk industri kreatif, semoga melenggang ke senayan," ungkap Alvan, salah satu komika di depan audiens

Selain itu, Andro juga menyoroti pembatasan usia pencari kerja dimana seharusnya tidak boleh ada diskriminasi usia dalam hal kesempatan lapangan pekerjaan. "Kenapa saya memilih tema atau cara ini? Ya karena menurut saya, teman-teman ekonomi kreatif membutuhkan banyak dukungan dan juga jangan terjadi lagi pembatasan usia bagi masyarakat dalam mencari pekerjaan," jelasnya saat menjawab roasting dari komika yang lain.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network