Street Food Korea Halal yang Wajib Kalina Coba, Nomor 4 Pasti Familiar

Nurfikas

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Belakang Ini kuliner Asal Kerea Selatan buming di Indonesia, banyak makan enak dan lezat berasal dari Negeri Gingseng itu yang bisa dicicipi. Bagi penggemar traveling yang sedang melakukan perjalanan wisata ke Korea, tentu tidak lepas dari aktivitas kulineran.

Apalagi, kini Korea Selatan mulai banyak dikunjungi wisatawan muslim. Tidak heran jika Korea mulai ramah dengan wisatawan muslim. Mulai dari fasilitas publik, penginapan, masjid hingga makanan halal pun sudah mudah dijumpai.

Jika Anda jalan-jalan ke Negeri Ginseng ini, tak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi jajanan street food. Barangkali para pelancong muslim akan sedikit ragu bila membeli makanan di Korsel yang notabene minoritas Islam.

Tapi jangan khawatir, berikut ini deretan jajanan kaki lima (street food) halal yang dapat Anda nikmati. Apa saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (19/1/2022).

1. Bungeoppang

Bagi Anda yang sering melihat makanan Korea berbentuk ikan unik dan juga menggemaskan, yaitu bungeoppang namanya. Makanan ini adalah roti manis yang berisi pasta kacang merah. Beda dengan roti pada umumnya, tekstur di luarnya cukup renyah, tapi lembut di dalam. Nah, camilan satu ini bisa dikonsumsi oleh muslim.

2. Gyeran-ppang

Kemudian jajanan halal berikutnya adalah Gyeran-ppang. Street food ini cukup digemari oleh masyarakat Korea. Terbuat dari roti yang diberi isian telur, kemudian diberi berbagai macam toping seperti garam, gula, keju dan vanilla.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network