Hasil Piala Dunia U-20 2023, Italia Tantang Uruguay di Final

Edi Purwanto
Penyerang Timnas Italia U-20, Simone Pafundi merayakan gol ke gawang Korea Selatan U-20 di semifinal Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Unco Diego Armando Maradona, La Plata, Jumat (9/6). (Foto: Instagram/@fifaworldcup)

LA PLATA, iNewsMadiun.id - Timnas Italia jumpa Uruguay di final Piala Dunia U-20 2023. Italia melaju ke final usai mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada laga semifinal di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Argentina, Jumat (9/6) dini hari WIB. Pada laga sebelumnya di lokasi yang sama, Uruguay sudah memastikan kakinya di final setelah mengalahkan Israel 1-0. Laga final antara Italia vs Uruguay, dan perebutan posisi tiga antara Korsel vs Israel akan berlangsung di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, pada Senin (12/6/2023).

Dilansir iNews.id, gol Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte usai menyambar bola rebound di depan gawang Israel di menit 61. Hingga pertandingan berakhir, Uruguay unggul 1-0. Pada akhirnya Uruguay mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Tim asuhan Marcelo Broli sukses menjejakkan kaki ke final Piala Dunia U-20 2023. Israel gagal ke final, tapi masih akan beraksi di perebutan posisi tiga. 

Adapun Italia berhasil melaju ke final setelah mengandaskan harapan Asia, Korsel dengan skor 2-1. Gol Italia dicetak pada menit 14 oleh top scorer sementara, Cesare Casadei. Pada menit 23', skor menjadi imbang 1-1. Korsel mencetak gol lewat titik putih lewat sepakan Lee Seung-won. Italia bermain lebih agresif untuk menambah keunggulan. Dua kartu kuning didapatkan pemain mereka menjelang akhir babak pertama, yakni Mattia Zanotti dan Giuseppe Ambrosino. Tak ada gol lagi setelahnya. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.



Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network