Detik-Detik Fatimah Az-Zahra Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Akut, Sempat Operasi Usus Buntu

Yohannes Tobing, MNC Portal
Hasan Basri yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara menceritakan detik-detik anaknya meninggal akibat gagal ginajl akut. (Foto: MPI/Yohannes Tobing)

Menurut Ridho, pihaknya tidak terlalu mengetahui pasien F telah meninggal karena gagal ginjal. Namun kondisi ini didapatkan langsung dari pihak kepolisian.  "Kalau untuk kondisi, saya pun baru mendapat info bahwa pasien ini diinfokan dua hari yang lalu oleh pihak Polres, bahwa pasien tersebut meninggal di rumah sakit," ucapnya. 

Ridho menambahkan terkait penanganan  gagal ginjal akut yang terjadi saat ini menjadi sebuah persoalan kompleks untuk diidentifikasi. Dia menyebut banyak pemeriksaan penunjang yang harus dilakukan.  "Seperti pemeriksaan darah, urine, dan semacamnya. Kita tidak bisa melakukan proses tersebut di klinik maupun di Puskesmas. Yang paling memungkinkan  pemeriksaan darah untuk mengonfirmasi  infectious-nya," ucapnya. 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat jumlah temuan kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) di Indonesia mencapai 255 orang per Senin (24/10/2022). Ratusan kasus itu teridentifikasi di 26 provinsi Indonesia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cerita Pilu Anak di Cilincing Meninggal karena Gagal Ginjal, Muntah-Muntah usai Minum Obat Sirop ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/cerita-pilu-anak-di-cilincing-meninggal-karena-gagal-ginjal-muntah-muntah-usai-minum-obat-sirop/all.



Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network