Detik-Detik Fatimah Az-Zahra Meninggal Dunia Akibat Gagal Ginjal Akut, Sempat Operasi Usus Buntu

Yohannes Tobing, MNC Portal
Hasan Basri yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara menceritakan detik-detik anaknya meninggal akibat gagal ginajl akut. (Foto: MPI/Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Kasus gagal ginjal akut meninggalkan trauma bagi orang tua yang anaknya meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Hasan Basri warga Cilincing, Jakarta Utara, ini harus kehilangan putri bungsunya, Fatimah Az-Zahra (6), akibat gagal ginjal akut. Hasan menuturkan kisah perjuangan mencarikan kesembuhan bagi Fatimah. Anaknya mengalami demam yang cukup tinggi pada 20 September 2022.

Hasan kemudian berinisiatif untuk membeli obat penurun panas dari warung terdekat. "Pas sakit panas kita kasih obat warung dulu. Terus enggak ada perkembangan kita bawa ke klinik dompet dhuafa (DD). Terus dikasih obat anak kecil kan sirup, ada tiga macam kalau nggak salah," kata Hasan ditemui Rabu (26/10/2022). Setelah mendapat penanganan selama tiga hari, Fatimah Az-Zahra tidak mengalami perkembangan yang diharapkan. Kondisinya semakin parah seperti muntah-muntah.

"Jadi dia tiap kali minum itu muntah, selama sakit muntah terus. Enggak ada yang bisa masuk perut makanan jadi dimuntahin terus. Kita baru berobat lagi ke dokter Robilah praktek umum," ucapnya.  "Tapi sama, enggak ada perubahan juga setelah satu minggu. Selasa depannya kita bawa ke RSUD Cilincing. RSUD Cilincing masuk UGD rawat inap cuma waktu itu dugaannya usus buntu Pak," ujarnya. 



Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network