Komisi III DPR: Jadi Perhatian Publik, Sekarang Orang Panggil Polisi dengan Sebutan Sambo

Riana Rizkia
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjawab pertanyaan para anggota DPR Komisi III dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).(foto: MPI)
 

Karena kasus ini, kata dia, semua orang seakan lupa dengan politik. Padahal, Aboe mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Apalagi Bapak muncul di situasi persiapan politik Pak, orang lupa Pak persiapan pileg, baleg, presiden, sampai lupa, tiap hari Sambo, Sambo aja," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. 

Di sisi lain, dia menegaskan agar kasus penanganan kasus Brigadir J dapat diusut berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

Dia melanjutkan, penanganan kasus itu harus tegak lurus serta perlu adanya mitigasi dampak secara baik dan terstruktur. Dengan begitu, lanjut dia, maka institusi Polri akan lebih baik ke depannya. 

"Jika seluruh penanganan perkara Brigadir J dilakukan tegak lurus saja, tegak lurus saja, dimitigasi dampaknya secara baik dan struktur, Polri memiliki daya banting yang kuat, Insya Allah Polri akan semakin baik tumbuh kembangnya untuk 20 tahun ke depan, Pak, saya yakin itu, Pak," katanya.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network