Begini Kondisi 8 Kecamatan di Garut Pascaditerjang Banjir Bandang pada Jumat Malam

Fani Ferdiansyah
Sejumlah kendaraan yang terparkir di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat terseret banjir. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

 Haurpanggung mengungsi. Dari puluhan warga yang diungsikan di Desa Haurpanggung ini, beberapa diantaranya merupakan seorang ibu hamil dan dua balita perempuan. 

BACA JUGA:
Garut Masih Diguyur Hujan, Wabup Helmi Budiman Imbau Warga Waspada Banjir

Masih di Kecamatan Tarogong Kidul, banjir di Desa Sukajaya mengakibatkan 10 unit rumah terendam, di Desa Jayawaras sebanyak 71 KK atau 254 jiwa terdampak. Di Kecamatan Karangpawitan, sebanyak 74 unit rumah di Desa Suci terendam, lalu 30 unit rumah terendam di Desa Sindanglaya beserta satu fasilitas umum terdampak. 

Di Kecamatan Bayongbong, banjir membuat satu fasilitas umum di Desa Panembong terdampak, dua KK lainnya di Desa Mulyasari. Di Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, dan Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, masing-masing satu unit fasilitas umum turut terdampak. 

BACA JUGA:
8 Kecamatan di Garut Terendam Banjir, BPBD: Dampak Masih Didata, Kami Fokus Penyelamatan

Sementara di Kecamatan Cibatu, sebanyak 11 unit rumah dan satu unit sarana pendidikan, yaitu Pesantren Riadul Atfal, dilaporkan terendam. Hingga saat ini, lanjut laporan itu, jumlah korban jiwa masih nihil. 

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network