get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Ikatan Cinta 8 Februari 2023, Reyna Hilang, Nino Caci Maki Aldebaran

Bun, Andin Meninggal Dunia. Kapan Takziah?

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:29 WIB
header img
Amanda Manopo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - "Bun, Andin meninggal dunia," tulis seorang penggemar Sinetron Ikatan Cinta. "Kapan takziah?," lanjut penggemar yang diketahui ternyata bapak-bapak berumur 45 tahunan. Entah cuma bercanda atau iseng menggoda ibu-ibu.

Tapi isi Chat di WhatsApp Group (WAG) keluarga itu sontak menghebohkan. WAG yang semula sepi ramai percakapan pada Sabtu (21/1/2023) pukul 23.00 WIB malam. Jelas di luar kewajaran. Biasanya selalu sepi jelang istirahat malam.

"Duh kaget aku. Takziah apa engga?," tulis ibu-ibu yang baru membalasnya pada Minggu (22/1/2023) pukul 05.00 WIB. "Andin meninggal aku ndak lihat ikatan Cinta lagi," kata bapak-bapak itu.

Andin dikisahkan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada sinetron Ikatan Cinta. Sementara pemeran Andin, Amanda Manopo langsung pamit dari Ikatan Cinta yang tayang di RCTI. Sudah hampir dua tahun ini, Amanda Manopo memerankan sosok Andin dalam serial tersebut.

Amanda mengatakan Ikatan Cinta memberikan banyak pengalaman baginya. "Tentunya itu semua jadi pengalaman yang gak mudah khususnya buat aku sendiri, ternyata gak gampang banget ngelakonin peran yang berenangnya tuh di konsep yang seluas ini".

"Di alur kisah yang naik turun di tema-tema konflik yang sebegitu kompleksnya, itu semua jadi perjalanan yang panjang yang pastinya melelahkan, aku harus jaga badan se-fit mungkin supaya bisa tampil maksimal," ucap Amanda Manopo dikutip dari Instagram MNC Pictures, Sabtu (21/1/2023).

Tak hanya itu, menjaga dan mengatur waktu istirahat yang cukup pun menjadikan prioritas utama untuk menjaga mood Amanda supaya tetap tampil maksimal di setiap episodenya.

Amanda Manopo mengungkapkan, makin ke sini, dia sadar bahwa serial Ikatan Cinta bukan hanya sekedar tayangan atau sinetron. Namun, lebih dari itu.

"Ikatan Cinta buat aku itu rumah tempat aku berkeluh kesah, belajar banyak hal. Ikatan Cinta itu lautan yang bisa bawa aku sampai sejauh ini atau yang biaa sampai dititik ini yang sekarang ini, itu berkat Ikatan Cinta, dan gara-gara Ikatan Cinta juga aku bisa bertemu sama orang-orang hebat crew-crew di lokasi, tim di belakang layar, partner akting, aku ketemu sama orang baik di luar sana," ucap Amanda.

Selain itu, Amanda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada penonton setia Ikatan Cinta yang selalu menunggu dan mengikuti episode demi episode serial favorit masyarakat Indonesia itu.

"Juga ada para penonton juga yang ngikutin perjalanan aku dari pertama. Temen-temen yang rela ngeluangin waktunya nonton segala sesuatu yang selama ini aku perjuangin untuk itu semua aku cuma bisa bilang terima kasih banyak buat semua insan yang gak bosen bosen suport aku terus ngebantuin aku dan nemenin aku berkembang dan nyemangatin aku selama ini," tutur Amanda Manopo.

Terakhir, dalam ucapan pamitnya Amanda ingin selalu menjaga kenangan manis semasa dia menjadi bagian dari serial Ikatan Cinta. Amanda akan tetap menjadi seorang Andin yang selalu dicintai penonton setia Ikatan Cinta.

"Aku tahu ini bakal berat banget tapi dengan segala kerendahan hati aku mohon pamit dan setelah ini misi aku selanjutnya adalah pengen buat perpisahan ini bukan jadi hal yang bisa bikin aku sedih tapi pengen aku buat sebagai kenangan manis. Sekali lagi, terima kasih atas perjalanan mahal ini, dan sampai kapan pun aku bakal tetap jadi Andin kalian. Love you," tutur Amanda.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut