get app
inews
Aa Read Next : Kim Yuna Cheerleader Klub Bisbol Kia Tigers Korban Tewas Tragedi Itaewon

Produser Film Cantik Australia Ikut Jadi Korban Tewas Tragedi Itaewon, Total Korban Tewas 154 orang

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:20 WIB
header img
Grace Rached (23), produser film asal Sydney, Australia, berada di antara 154 orang yang tewas dalam tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Foto/Instagram via news.com.au

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan setempat mengatakan jumlah kematian bisa meningkat di mana 37 orang terluka dalam kondisi serius. Taverniti mengatakan insiden itu dapat dihindari dan merupakan akibat dari pihak berwenang setempat yang tidak mempersiapkan diri secara memadai untuk kerumunan massa. "Itu bukan penyerbuan, itu adalah berjejalan yang lambat dan menyakitkan," katanya.

“Keterkaitan ini bukan karena orang mabuk. Ini adalah kurangnya perencanaan, kepolisian dan layanan darurat." Dia mengatakan butuh setengah jam bagi polisi untuk tiba, satu jam lagi untuk bala bantuan dan bahkan lebih lama untuk layanan darurat lainnya. “Tidak ada yang mau membantu. Saya menyaksikan orang-orang merekam dan bernyanyi dan tertawa saat teman-teman saya sekarat, bersama dengan banyak orang lainnya,” katanya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut