get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Penuturan WNI yang Selamat dari Kerumunan Itaewon: Kaget Banget Serame Ini yang Halloween-an

Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:34 WIB
header img
Cerita WNI yang sempat datang ke pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korsel (Foto: TikTok)

JAKARTA, INewsMadiun.id – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) sempat terjebak di kawasab Pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) Sabtu (29/10/2022). Hal itu terungkap dari video akun TikTok Cia dengan nama pengguna @alleciangeline diunggah pada Sabtu (29/10/2022) malam. Video kerumunan di Itaewon telah dilihat 4,9 juta penanyangan ketika berita ini ditulis.

“Kaget banget serame ini yang Halloween-an di Itaewon,” tulis Cia dalam videonya tersebut. Di awal videonya, dia menunjukkan pintu keluar dari stasiun menuju lokasi Pesta Halloween Itaewon sangat padat oleh banyak orang. Akibatnya, dia kesulitan untuk keluar dari sana. Walaupun begitu, Cia bisa keluar dari sana dengan selamat bersama temannya.

Sampai di gang sempit Itaewon, dia mengungkapkan bahwa di sana susah untuk bergerak akibat ramai orang yang berkunjung. Di dalam video tersebut juga menunjukkan beberapa kegiatan orang yang bersenang-senang pada malam itu, seperti cosplay dan face painting.  Setelah sampai di tempat tujuan bersama teman-temannya, Cia mengungkapkan kelegaannya. Akan tetapi, Cia bingung bagamana cara untuk pulang dari sana karena situasi yang sangat ramai di malam itu.

Pesta Halloween di Itaewon telah memakan 151 korban tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Kejadian ini menjadi luka mendalam bagi Korea Selatan. Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol sempat mengadakan pertemuan darurat yang menyerukan masa berkabung nasional 'sampai penanganan tragedi selesai'. "Tragedi yang seharusnya tidak terjadi di tengah kota Seoul tadi malam saat Halloween. Saya berdoa untuk mereka yang meninggal dalam kecelakaan tak terduga dan berharap yang terluka segera pulih," tutup Yoon.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut