get app
inews
Aa Read Next : Kim Yuna Cheerleader Klub Bisbol Kia Tigers Korban Tewas Tragedi Itaewon

Tepat saat Malam Tragedi Itaewon, 21.000 Orang Berdendang Bergoyang di Senayan, Untung Dibubarkan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:49 WIB
header img
Dok Polri

JAKARTA, iNewsMadiun - Langkah bijak diambil Polisi. Mereka  menghentikan acara konser musik 'Berdendang Bergoyang' di Istora Senayan, pada Sabtu, 29 Okotober 2022, malam. Tepat di malam Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan yang merenggut 151 orang tewas. Polres Metro Jakarta Pusat menghentikan acara konser musik di Jakarta  karena kapasitas penonton melebihi aturan yang tertera di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan konser dikarenakan kapasitas penonton yang melebihi aturan yang tertera di lokasi. Selain itu, saat ini Jakarta masih dalam pandemi Covid-19 yang kasus harianya semakin meningkat. Dalam foto yang diterima redaksi, terlihat puluhan ribu warga berkerumun menyaksikan acara tersebut.

 ist

"Karena kami menilai bahwa kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, saat ini cukup membahayakan," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Menurut Komarudin, pengunjung acara tersebut menyentuh angka 21.000 lebih penonton, sedangkan kapasitas Istora Senayan sendiri hanya bisa menampung sekitar 10.000 penonton saja. "Istora itu maksimal 10.000 orang, tapi hasil pantauan kami 21.000 lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya," lanjut ia.

Komarudin menjelaskan, pihak EO acara tersebut sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait membludak nya penonton di acara tersebut. "Saat ini pihak EO kami mintai keterangan," pungkasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut