get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Pria Australia Ini Bisa Tarik Tunai via ATM Rp25 Miliar Tanpa Ketahuan Bank, Lha kok Bisa?

Senin, 03 Oktober 2022 | 21:01 WIB
header img
Pria di Australia pernah berkali-kali menarik uang di mesin ATM tanpa terdeteksi bank. (Foto: Reuters)

CANBERRA, iNewsPasuruan.id - Kejadian langka. Seorang pria di Australia pernah menarik uang di mesin ATM tanpa terdeteksi bank. Total uang yang berhasil ditarik mencapai 1,6 juta dolar AS atau Rp25 miliar.  La kok bisa? Dan Saunders adalah warga Wangaratta, utara Melbourne, Australia. Pada 2011, secara tidak sengaja, Saunders menemukan kelemahan sistem perbankan yang membuatnya bisa memiliki uang tunai puluhan miliar rupiah. 

Dilansir dari VICE, kisah viral ini  bermula saat berada di bar pada suatu malam, Saunders ingin mengecek saldo rekeningnya melalui ATM. Dia mendapati mesin ATM menampilkan 'informasi saldo tak tersedia'. Dia lantas mentransfer 200 dolar Australia dari rekening kartu kredit ke rekening tabungan. Namun informasi di layar menyebutkan 'transaksi batal'. Kartu langsung keluar dari mesin ATM.

"Saya pikir ini aneh sekali," kata Saunders.  Meski merasa aneh, Saunders mencoba menarik uang 200 dolar Australia yang dia transfer sebelumnya. Anehnya, dia bisa mendapatkan uang tersebut. Orang Masih di malam yang sama, dia masih penasaran dengan apa yang barusan dia alami. Dia pun kembali mendatangi mesin ATM yang sama. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut