get app
inews
Aa Read Next : Bos Alexis Bantah Beri Gratifikasi ke Ketua KPK, Begini Penjelasannya

Ditetapkan KPK Tersangka Korupsi Rp1 Miliar, Gubernur Papua Lukas Enembe Jatuh Sakit

Selasa, 13 September 2022 | 01:21 WIB
header img
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: iNews.id Dok

JAYAPURA, iNewsMadiun.id - Gubernur Papua Lukas Enembe jatuh sakit usai ditetapkan menjadi tersangka korupsi gratifikasi sekitar Rp1 milar. Hal tersebut terungkap dari kuasa hukumnya saat berorasi ketika diantarkan massa pendukung untuk bertemu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mako Brimob, Jayapura, Papua.


Kuasa Hukum Lukas Enembe, Stevanus Rening/ Foto: Omega Batkorumbawa

"Bapak gubernur sakit, dari kemarin malam kakinya bengkak, dan tidak bisa jalan. Duduk pun susah maka tidak bisa hadir di Mako Brimob," Koordinator Kuasa Hukum Stevanus Rening, Senin (12/9/2022).

Ratusan massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe menggelar unjuk rasa di Mako Brimob Polda Papua, Senin siang. Dia menegaskan bahwa Gubernur tidak takut terhadap hukum selagi tidak melakukan kesalahan. "Pak Gub sampaikan tidak akan lari, karena merasa tidak melakukan kesalahan dengan memakan uang rakyat," ujarnya.

Dia mengaku kaget dengan penetapan tersangka Gubenur Papua Lukas Enembe oleh KPK perihal kasus Gratifikasi tanpa ada proses. "Tidak pernah diperiksa, tiba-tiba jadi tersangka gratifikasi Rp 1 Miliar, ini cukup lucu ada ada dengan KPK," terangnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut