get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Ratu Elizabeth II Meninggal, Berikut Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin Dunia

Jum'at, 09 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Ratu Elizabeth II wafat (foto: Reuters)

LONDON, iNewsMadiun.id - Ucapan belasungkawa mengalir dari seluruh dunia atas kepergian Ratu Elizabeth II, Kamis (8/9/2022) waktu Skotlandia atau Jumat dini hari WIB. Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun.

Dia menjadi pemimpin monarki Inggris terlama sepanjang sejarah, merasakan dilayani oleh 15 perdana menteri Inggris serta bersahabat dengan banyak negara, bukan hanya Persemakmuran.

Berikut ucapan belasungkawa dari para pemimpin dunia:

"Sebagai Kepala Negara Inggris yang paling lama hidup dan memerintah, Ratu Elizabeth II dikagumi secara luas karena keanggunan, martabat, dan dedikasinya bagi seluruh dunia. 

Ratu Elizabeth II adalah teman baik bagi PBB dan sempat mengunjungi Markas Besar di New York dua kali, dalam rentang lebih dari 50 tahun.

Saya ingin memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II atas dedikasinya yang tak tergoyahkan seumur hidup untuk melayani rakyatnya. Dunia akan terus mengingat pengabdian dan kepemimpinannya."

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

"Dalam dunia yang terus berubah, dia hadir dengan teguh dan menjadi sumber kenyamanan dan kebanggaan bagi banyak generasi warga Inggris. Warisannya akan terlihat besar di halaman sejarah Inggris dan dalam cerita dunia kita."

Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II akan dikenang sebagai pendukung zaman kita. Dia menghadirkan kepemimpinan yang menginspirasi bagi bangsa dan rakyatnya. Dia mempersonifikasikan martabat dan kesopanan dalam kehidupan publik. Sedih atas kepergiannya, Perhatian saya bersama keluarga serta rakyat Inggris di saat yang menyedihkan ini."

PM Pakistan Shehaz Sharif

"Sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pakistan bergabung bersama rakyat Inggris dan negara-negara Persemakmuran lainnya berduka atas kepergiannya. Belasungkawa tulus saya kepada keluarga kerajaan, rakyat, dan pemerintah Inggris."

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut