get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Ratu Elizabeth II Meninggal, Berikut Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin Dunia

Jum'at, 09 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Ratu Elizabeth II wafat (foto: Reuters)

PM Italia Mario Draghi

"Ratu Elizabeth adalah pemain utama dalam sejarah dunia selama 70 tahun terakhir. Dia mewakili Inggris dan Persemakmuran dengan keseimbangan, kebijaksanaan, rasa hormat terhadap institusi dan demokrasi. Dia telah menjadi simbol yang paling dicintai negaranya dan telah meraih rasa hormat, kasih sayang, dan perasaan hangat di mana-mana. Dia memastikan stabilitas di saat krisis dan menjaga nilai tradisi tetap hidup dalam masyarakat dalam evolusi yang konstan dan mendalam."

Presiden Prancis Emmanuel Macron

"Yang Mulia Ratu Elizabeth II mewujudkan kesinambungan dan persatuan bangsa Inggris selama lebih dari 70 tahun. Saya mengenang beliau sebagai teman Prancis, seorang ratu yang baik hati yang telah meninggalkan kesan abadi di negaranya dan masanya."

 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengetahui kepergian Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Atas nama rakyat UA, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada @RoyalFamily, seluruh rakyat Inggris dan Persemakmuran atas kehilangan yang tidak bisa digantikan ini. Perhatian dan doa bersama Anda."

Wakil Presiden UEA Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum

"Kami bergabung dengan dunia, berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth, ikon global yang mewakili kualitas terbaik bangsa dan rakyatnya. Pelayanan dan tugasnya yang luar biasa bagi Inggris tidak ada bandingannya di dunia modern kita."

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut