get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Ratu Elizabeth II Meninggal, Berikut Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin Dunia

Jum'at, 09 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Ratu Elizabeth II wafat (foto: Reuters)

 

 

PM Kanada Justin Trudeau

"Dengan berat hati kami mengetahui meninggalnya penguasa terlama Kanada, Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Dia selalu hadir dalam hidup kami – dan pengabdiannya kepada rakyat Kanada akan selamanya menjadi bagian penting dari sejarah negara kami."

PM Irlandia Michael Martin

"Atas nama Pemerintah Irlandia, saya ingin menyampaikan simpati terdalam kepada rakyat Inggris atas berpulangnya ratu tercinta mereka, Yang Mulia Ratu Elizabeth. Kunjungan Kenegaraan dia ke Irlandia pada 2011 menandai langkah penting dalam normalisasi hubungan dengan tetangga terdekat. Kunjungan itu sukses besar, terutama karena sikap ramah dan sambutan hangat yang diberikan Ratu."

 

Raja Belanda Willem Alexander

"Kami mengenang Ratu Elizabeth II dengan rasa hormat yang mendalam dan kasih sayang yang besar. Teguh dan bijaksana, dia mendedikasikan usia panjangnya untuk melayani rakyat Inggris. Kami merasakan ikatan yang kuat dengan Inggris dan keluarga kerajaan, dan kami berbagi kesedihan dengan mereka saat ini."

Raja Swedia Carl Gustav XVI

“Dengan sedih, hari ini saya dan keluarga menerima kabar bahwa kerabat tersayang, Yang Mulia Ratu Elizabeth II, telah meninggal dunia. Sang Ratu melayani negaranya dan Persemakmuran dengan pengabdian dan rasa tanggung jawab yang luar biasa. Dia selalu hadir, tidak hanya bagi masyarakat Inggris tapi juga secara internasional. Selain itu, dia selalu menjadi teman baik bagi keluarga saya dan ikatan ke sejarah keluarga kita."

Kanselir Jerman Olaf Scholz

"Kami berduka atas kematian Ratu Elizabeth II. Dia adalah panutan dan inspirasi bagi jutaan orang, juga di Jerman. Komitmennya untuk rekonsiliasi Jerman-Inggris setelah kengerian Perang Dunia II tidak akan terlupakan. Dia akan dirindukan, paling tidak rasa humornya yang luar biasa."

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut