get app
inews
Aa Read Next : Jenazah Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Raja Charles III Tak Kuasa Menahan Air Mata

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Naik Tahta Jadi Raja Charles III

Jum'at, 09 September 2022 | 05:54 WIB
header img
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ratu Elizabeth II, penguasa Britania Raya meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022). Tampuk kekuasaan diteruskan sang pewaris, Pangeran Charles. Sebelum meninggal dunia, kondisi Ratu Elizabeth  sempat drop dan mendapat pengawasan medis di Kastil Balmoral, Skotlandia.

"The Queen died peacefully at Balmoral this afternoon. The King and The Queen Consort will remain at Balmoral this evening and will return to London tomorrow. pic.twitter.com/VfxpXro22W — The Royal Family (@RoyalFamily) September 8, 2022.  Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia. 

Bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, "Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," tulis pernyataan Istana Buckingham lewat akun Twitter.

 Sebelum dilaporkan meninggal dunia, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia". Sejumlah anggota keluarga kerajaan juga telah berkumpul.

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu berusia 96 tahun itu di Skotlandia. Pengumuman itu datang sehari setelah ratu membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan disuruh istirahat.iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut