get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Komisi III DPR Cecar Kapolri soal Fahmi Alamsyah Diduga Buat Skenario Pembunuhan Brigadir J

Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
Fahmi Alamsyah (foto: tangkapan layar media sosial)

JAKARTA, iNewsMadiun.id Nama Fahmi Alamsyah yang merupakan mantan Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik disebut dapat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri beserta jajaran di Ruang Rapat Komisi III DPR Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada Rabu (24/8/2022).

Diketahui, Fahmi mengundurkan diri dari posisinya setelah namanya turut terseret dalam kasus pembunuhan Birgadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Saya sampaikan mengenai pertanyaan menggelitik Pak Kapolri, siapa figur Fahmi? Apa betul dia penasihat Pak Kapolri?," ujar Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Politikus PDIP itu mempertanyakan peran Fahmi Alamsyah kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal keterkaitan dengan kasus Ferdy Sambo dengan dugaan yang membuat skenario pembunuhan Brigadir Yosua.

“Kemudian apa betul dia ikut menskenariokan Pak? Nanti Pak Agus (Kabareskrim) juga Pak Irwasum juga tolong ditanyakan,” tandasnya.

Diketahui, Fahmi Alamsyah menjadi Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi sejak tahun 2020 saat Jenderal Idham Azis menjabat.

Ia diangkat menjadi Penasihat Kapolri bersama 16 orang lainnya, dan pengangkatannya ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/117/I/2020 yang ditandatangani pada Selasa 21 Januari 2020.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut