get app
inews
Aa Read Next : Gratis, Link Live Streaming Menyaksikan Indonesia Vs Vietnam, Kick Off Malam Nanti Pukul 19.30 WIB,

Kandaskan Myanmar lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia U-16 Ketemu Vietnam di Final AFF U-16 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:30 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 dalam babak adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Menjelang menit 80, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas. Akan tetapi, tendangan Kafiatur di dekat garis kotak penalti membentur pagar hidup Myanmar.

Pada menit 87, M. Nabil Asyura nyaris membawa Tim Merah-Putih berbalik unggul. Sayangnya, tendangan saltonya dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir, Indonesia terus membombardir pertahanan Myanmar untuk mendapakan gol kemenangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan mereka gagal mencetak gol.

Alhasil, skor imbang 1-1 mengakhiri babak kedua. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kaung Khant Zaw yang menjadi eksekutor pertama Myanmar sukses menjalankan tugasnya dengan baik meski tendangannya yang mengarah ke kanan bisa ditebak oleh Andrika. Lalu, M. Iqbal Gwijangge sukses menyamakan kedudukan dengan mengecoh kiper lawan.

Setelah itu, Brang Don Li kembali membawa Myanmar unggul 2-1. Kemudian, Figo Dennis berhasil membawa Indonesia kembali menyamakan skor menjadi 2-2.

Andrika lagi-lagi bergerak ke arah yang tepat menebak tendangan Khon Cho Hoo tetapi gagal menepisnya. Namun, lagi-lagi Arkhan Kaka mampu membalasnya dan membuat skor imbang lagi 3-3.

Akhirnya Andrika berhasil menepis tendangan mendatar Shine Wanna Aung yang mengarah ke kanan gawang. Kemudian, Risky Afrisal berhasil membobol gawang lawan dan membuat Indonesia unggul 4-3.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut