get app
inews
Aa Read Next : Gratis, Link Live Streaming Menyaksikan Indonesia Vs Vietnam, Kick Off Malam Nanti Pukul 19.30 WIB,

Kandaskan Myanmar lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia U-16 Ketemu Vietnam di Final AFF U-16 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:30 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 dalam babak adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

SLEMAN, iNewsMadiun.id – Hasil Semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Myanmar sudah diketahui.  Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar U-16 dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Muhammad Nabil Asyura dan kolega menang lewat adu penalti 5-4.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022), pasukan Garuda Muda tertinggal satu gol pada babak pertama oleh aksi pemain Myanmar, Nay Min Htet (43’). Namun, anak asuh Bima Sakti mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat tendangan bebas Muhammad Riski Afrisal (69’).

Selama 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, akhirnya Indonesia melaju ke final lewat kemenangan di babak adu penalti.

Jalannya Pertandingan
 

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Indonesia tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan menerapkan pressing ketat ketika kehilangan bola.

Lima menit laga berjalan, dominasi Tim Merah-Putih nyaris membuahkan hasil. Namun, sepakan jarak jauh yang dilepaskan Muhammad Kafiatur Rizky masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang, tim besutan Bima Sakti itu hampir kebobolan lewat serangan balik cepat yang dilancarkan Myanmar pada menit 10. Beruntung bagi Indonesia, tendangan Shine Wanna Aung kurang bertenaga sehingga bisa ditepis dengan mudah oleh Andrika Fathir Rachman.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut