get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Inspiratif, Ini yang Dilakukan Orang Kaya Dunia untuk Sukses

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Bukan Rebahan, Ini yang Dilakukan Orang Kaya Dunia untuk Sukses. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsMadiun.id  - Definisi sukses merupakan hal yang subjektif, namun kesuksesan tentu saja butuh waktu dan kerja keras untuk mencapainya. Apalagi, kesuksesan biasanya diikuti dengan menjadi kaya raya.

Syukur-syukur menjadi salah satu orang terkaya lokal maupun internasional.

Mengutip dari Heysucces.com, berikut adalah kisah sukses dan inspiratif yang dapat dipelajari dari tokoh dunia dalam perjalanan mereka menuju puncak dan mencapai status orang terkaya.

Elon Musk kelahiran Afrika Selatan adalah pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan paling ambisius yang beroperasi saat ini.

Setelah pindah ke California untuk menyelesaikan PhD-nya di Stanford, Musk dan saudaranya Kimbal menggunakan pinjaman USD28.000 dari ayah mereka untuk memulai perusahaan web bernama Zip2.

Meskipun perusahaan mengalami beberapa kemunduran dan dewan direksi menolak untuk menunjuk CEO Musk, perusahaan itu akhirnya diakuisisi oleh Compaq pada tahun 1999.

Lalu ia mengembangkan perusahaan pembayaran email bernama X.Com, yang akhirnya bergabung dengan saingannya PayPal. Sekali lagi, penuh dengan tantangan struktural dan operasional, Musk keluar dari perusahaan dengan USD165 juta dari USD1,6 miliar saham yang digunakan ketika eBay mengakuisisi perusahaan pada tahun 2002.

Saat itulah Musk memiliki cukup modal untuk memulai usaha yang lebih radikal, seperti SpaceX dan Tesla, masing-masing perusahaan peroketan komersial dan produsen mobil listrik sepenuhnya. Dengan memulai usahanya dengan konsep yang solid dan dipikirkan dengan matang, Musk secara konsisten mampu mengatasi badai dalam berbisnis dan selalu melangkah pergi dengan keuntungan yang cukup besar.

Sepanjang karirnya, Musk telah menunjukkan kombinasi ketahanan dan pengambilan risiko yang memungkinkannya, terlepas dari kemunduran dan usaha yang gagal, untuk mencapai puncak kesuksesan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut