get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Inspiratif, Ini yang Dilakukan Orang Kaya Dunia untuk Sukses

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Bukan Rebahan, Ini yang Dilakukan Orang Kaya Dunia untuk Sukses. (Foto: MNC Media)

Walt Disney, orang di balik mickey mouse paling terkenal di dunia dan studio hiburan paling sukses, memulai karirnya sebagai artis surat kabar di Kansas City. Di sana, Walt Disney akan menggambar kartun yang kertasnya disebut Laugh-O-Grams. Penuh dengan kreativitas, humor, dan kecerdasan, kartun Disney melonjak popularitasnya.

Bersemangat dengan kesuksesan ini, Disney memulai studionya sendiri, namun, pada tahun 1923 studio tersebut tenggelam dalam utang dan Disney terpaksa menyatakan kebangkrutan.

Tidak terpengaruh, Walt dan saudaranya Roy mengumpulkan sedikit uang yang mereka miliki dan pindah ke Hollywood. Namun, waktu awal Disney di Hollywood diganggu dengan kemunduran, termasuk memiliki hak atas kartun yang telah ia ciptakan dicuri dari bawahnya.

Setelah kehilangan hak atas apa yang telah dia kerjakan sepanjang waktunya di Hollywood, Disney berangkat dan membuat kartun lain, yang ini berpusat di sekitar tikus bernama Mickey. Setelah dua film bisu yang gagal, Disney membuat film pendek yang dilengkapi suara berjudul Steamboat Willie. Kartun itu meledak dalam popularitas.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut