get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Kabar Buruk Bagi Pekerja Rumah Tangga, Robot Buatan Tesla Gantikan Peran ART, Harganya Rp300 Juta

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:22 WIB
header img
Graphic Robot Optimus Tesla. Foto: Maspuq Muin

SAN FRANCISCO, iNewsMadiun.id - Kabar buruk bagi para pekerja rumah tangga. Peran para asisten rumah tangga bisa digantikan oleh robot buatan Tesla. Perusahaan Elon Musk ini  berhasil memamerkan  prototipe humanoid yang bisa menyelesaikan masalah sendiri. Robot yang dijual dengan harga Toyota Avanza Veloz ini diberi nama Optimus.

Robot humanoid yang terinspirasi dari Optimus di film Iron Man itu akan dijual dengan harga di bawah 20.000 dolar AS atau sekitar Rp306,074 juta. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli Toyota Avanza Veloz. 

Saat dipamerkan, prototipe robot humanoid Tesla ini berjalan ke panggung sambil melambai kepada kerumunan hadirin.  Tesla kemudian menunjukkan video Optimus melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menyiram tanaman, membawa kotak, dan mengangkat batang logam di stasiun produksi di perusahaan California.

Elon Musk menyebut, pihaknya masih terus melakukan penyempurnaan karena robot humanoid ada yang disebut "kehilangan otak" (kemampuan untuk memecahkan masalah sendiri). iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut