Logo Network
Network

Elon Musk Akhirnya Resmi Akuisisi Twitter, Sejumlah Eksekutif Dipecat

Suparjo Ramalan
.
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 14:48 WIB
Elon Musk Akhirnya Resmi Akuisisi Twitter, Sejumlah Eksekutif Dipecat
Elon Musk. Foto dok inews.id

SAN FRANCISCO, iNewsMadiun.id - Orang terkaya dunia Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp685 triliun pada Kamis (27/10/2022) waktu setempat. Kini Musk secara resmi bertanggung jawab atas Twitter dan telah memecat beberapa eksekutif puncak. 

Mengutip Global News, sumber yang mengetahui langkah tersebut menyatakan bahwa CEO Twitter Parag Agrawal, Kepala Keuangan Ned Segal, dan Kepala Kebijakan Hukum Vijaya Gadde dikawal keluar dari kantor pusat Twitter di San Francisco.  Adapun penutupan kesepakatan mengakhiri kisah selama berbulan-bulan Musk untuk membeli platform media sosial dan kemudian mencoba untuk membatalkannya, hingga memicu pertempuran di pengadilan.

Musk pada akhirnya setuju untuk kembali ke tawaran aslinya awal bulan ini, dan diberi waktu hingga Jumat (28/10/2022) untuk menyelesaikan kesepakatan. Kedua belah pihak akan dipaksa untuk kembali ke pengadilan jika kesepakatan tidak ditutup. Musk sebelumnya menuduh eksekutif Twitter menyesatkannya atas jumlah akun spam di platform tersebut.

Dia juga mengkritik mereka atas moderasi konten dan masalah lainnya, yang mengarah ke usahanya untuk mundur dari rencana akuisisi.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter, Sejumlah Eksekutif Dipecat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/elon-musk-resmi-akuisisi-twitter-sejumlah-eksekutif-dipecat.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini