get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Lavita Nur'aviana, Magister Teknologi Nano Pertama di ITB Bandung dengan Predikat Cum Laude

Senin, 01 Agustus 2022 | 19:36 WIB
header img
Lavita Nur’aviana Rizalputri saat diwisuda sebagai Magister Teknologi Nano pertama di ITB. (FOTO: ISTIMEWA/ITB.ac.id)

Setelah menyandang gelar Magister Teknologi Nano, Lavita berencana melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi karena ingin memperdalam pengetahuan tentang teknologi nano. Namun, Lavita belum memutuskan untuk melanjutkan kuliah untuk meraih gelar S3 atau doktor bidang teknologi nano di kampus dalam atau luar negeri.

Lavita memberikan beberapa tips bagi teman-teman mahasiswa yang saat ini masih berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya di ITB.

“Dalam kondisi apa pun (baik pembelajaran online maupun offline), kita lihat dari sisi baiknya aja, biar bisa memanfaatkan situasi yang ada dan cari cara bagaimana nyaman dalam belajar," ucap Lavita.

"Misalnya, pas online ketika dosen menjelaskan dan ada hal yang kita gak paham, kita bisa langsung searching untuk bisa dibaca setelah selesai kelas. Jangan lupa juga untuk reach teman-teman seperjuangan kita, jadi bisa bertanya kalau ada yang kurang ngerti,” ujarnya.

Lavita memberikan pesan kepada para wisudawan dan mahasiswa ITB untuk lebih terbuka dalam melihat peluang. Salah satunya kerja sama dan kolaborasi. Bekerja sama dengan orang lain membuat kita mendapatkan banyak pembelajaran. Karena itu, sebaiknya tidak menutup diri dari kerja sama untuk menurunkan arogansi diri.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut